GUBKEPRI ANSAR AHMAD TERIMA PENGHARGAAN TOP PEMBINA BUMD AWARD 2021


Jakarta, LINGGA POS – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menerima penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Negara (BUMD) 2021. Penghargaan prestisius itu diterima Ansar di Dian Ballroom Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (10/9). Tampak hadir dalam kegiatan itu Menteri BUMN Eric Tohir, Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian.
Ansar dinilai telah berhasil membina PT Bank Pembangunan Riau Kepri menjadi Top BUMD dengan menyandang bintang 4. Menurut Ketua Tim Panitia Top BUMD Award 2021 Prof.Dr.Djohermansyah Johan, Top BUMD Award merupakan kegiatan pembelajaran dan Penghargaan BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. Berdasarkan penilaian yang dilakukan secara objektif, independen dan melalui sesi presentasi dan penjurian yang ketat. Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Gubernur Riau Syamsuar. Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari terpilih sebagai CEO BUMD 2021 dan Top BUMD 2021 Stars 4 adalah PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Tohir mengatakan BUMD merupakan tulang punggung pemerintah dan sudah seharusnya menjadi penggerak ekonomi daerah. “Di masa pandemi Covid-19 ini BUMD juga diminta untuk terus hadir memberikan solusi dalam upaya pemulihan ekonomi secara nasional dan daerah,” kata Eric.
Sementara Ansar Ahmad mengatakan dirinya mengucapkan syukur atas penghargaan yang diterima. Capaian itu kata dua tentunya tak terlepas dari andil dan peran serta seluruh masyarakat Kepri. “Kita akan membina terus semua BUMD yang ada di daerah agar bisa mandiri dan memberikan kontribusi ekonomi bagi masyarakat Kepri dan BUMD harus menjadi motor penggerak ekonomi di daerah kita,” kata Ansar. (ph/tb)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.