KEPRI JUARA 3 LOMBA TTG NASIONAL XXII TAHUN 2021


Tanjungpinang, LINGGA POS – Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil meraih juara 3 di ajang Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXII tahun 2021. Adapun wakil dari Kepri yakni dari kategori Pos Pelayanan Teknologi Desa (Posyantekdes) Berprestasi dari Kabupaten Bintan dan Kabupaten Natuna di kategori TTG Unggulan dengan nama Teknologi ‘Smart Cabai’. Provinsi Kepri mengutus 3 cabang TTG namun 2 cabang yang masuk dalam 10 besar dan melaju ke babak final. TTG Nasional XXII tahun 2021 ini merupakan program Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang digelar hingga final pada 20 September 2021 di Gedung Makarti, Jalan TMT Kalibata No.17 Jakarta Selatan. Penyerahan hadiah kepada daerah yang berhasil meraih juara diserahkan oleh Menteri Desa PDTT A. Halim Iskandar dan diterima langsung oleh Kepala Dinas PMD dan Dukcapil Kepri didampingi Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan, Roni Kartika.
“Alhamdulillah, Posyantek Bina Desa Sejahtera dari Teluk Bakau berhasil meraih juara 3,” ujar Sardison. Posyantek Bina Sejahtera Teluk Bakau dinilai sukses merangkul beberapa pihak hingga akhirnya menghasilkan produk ulat maggot yakni pakan alternatif yang tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk pakan ikan, tetapi juga pakan ternak lainnya serta pupuk organik untuk petani.
Disampaikan Sardison, atas keberhasilan tersebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri akan memberikan penghargaan. “Penghargaan tingkat nasional ini juga sebagai hadiah sempena hari jadi Provinsi Kepri yang ke-19. Insya Allah pada Upacara Peringatan Hari Jadi Kepri ke-19, Gubernur akan memberikan penghargaan kepada Posyantek dari Teluk Bakau ini,” ujar Sardison. Pihaknya berharap atas capaian yang diraih wakil dari Kepri di ajang nasional itu sejatinya menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kepri utamanya dalam mengembangkan bakat kreasi dan inovasi di bidang teknologi.
Keluar sebagai juara 2 adalah Provinsi Jawa Tengah dan juara 1 diraih oleh Provinsi Jawa Barat. (ph/hk/f:istimewa)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.