POLDA KEPRI GELAR OPERASI PATUH SELIGI 2021


Batam, LINGGA POS – Polda Kepri mulai 20 September hingga 3 0ktobrr 2021 atau selama 14 hari menggelar Operasi Patuh Seligi 2021. Kegiatan itu berthemakan “Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid-19 Serta Kanstibmas yang Mantap Sesuai Dengan Tujuan Operasi Patuh Seligi Tahun 2021.” Wadir Lantas Polda Kepri AKBP Cakhyo Dipo Alam, saat melakukan Apel Gelar Pasukan guna mengecek kesiapan personil Polda Kepri yang terlibat dalam pelaksanaan operasi, Senin (20/9) mengatakan bahwa sasaran operasi Patuh Seligi 2021 tersebut meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes), yang masih berkerumun dan tidak disiplin dalam berlalu lintas sehingga menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan laka lantas. “Adapun target operasi yang harus dicapai adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya kerumunan massa, terciptanya Kanseltibcarlantas pada jalur arteri dan tempat wisata serta menurunkan level PPKM di wilayah hukum Polda Kepri,” papar AKBO Cakhyo.
Lanjut dia, Operasi Patuh Seligi 2021 merupakan bentuk operasi Kegiatan di bidang lantas yang mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis dalam rangka membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi prokes serta meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas guna memutus penyebaran Covid-19.
Senada disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart bahwa melalui kegiatan ini lebih ditekankan kepada kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pembagian sembako, masker dan juga himbauan guna mendekatkan diri kepada masyarakat agar kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin baik dan benar serta mematuhi prokes dalam melaksanakan tugas di lapangan. (ph/rm/f:pb)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.