5 KAFILAH KEPRI MENUJU FINAL STQH NASIONAL XXVI TAHUN 2021


Safifi, Malut – LINGGA POS – Memasuki babak final Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Nasional XXVI tahun 2021 yang berlangsung di Safifi, Provinsi Maluku Utara, 60 peserta ditetapkan sebagai finalis oleh Dewan Hakim Berdasarkan perolehan nilai tertinggi. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Hakim Nomor 02/KEP.DH/STQHN-XXVI/2021tentang Penetapan Peserta Finalis Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Al-Hadis Tingkat Nasional XXVI tahun 2021di Provinsi Maluku Utara. Ke-60 finalis tersebut akan menunjukkan siapa yang terbaik dan menjadi juara pada seleksi Pamungkas pada Kamis (21/10).
Kafilah dari Provinsi Kepri berhasil menyertakan sebanyak 5 kafilahnya dalam final yang digelar di Venue Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Utara bersama finalis lainnya dan yang terbanyak dari DKI Jakarta.
Tercatat, finalis dari Kepri yakni untuk Tilawatil Quran, Qori Nanda Anan Mumtaz akan bersaing dengan peserta dari DKI Jakarta Ahmad Isbath Ramadhan dan Abdul Fatih Fawwaz dari Jatim. Sementara Hafiz Quran 1 juz : Rahmi Azkiyah Al-Farizi bersaing dengan Mufidhatul Husna (Kalsel) dan Izzah Qurata’ain (Maluku Utara). Hafiz Quran 5 juz : Andika Pangestu bersaing dengan M. Edaran Mahfuzh (Jatim) dan M. Royan (DKI Jakarta). Hafis Quran 10 juz : Hafizah Musta Dewi Indrianu bersaing dengan Himatul Ulya Raihana (DKI Jakarta) dan Fatihah Azzahra (Papua). Hafiz Alquran 30 juz : Hafizah Sri Rahayu Lestari Putri bersaing dengan Indana Zulfa (DKI Jakarta) dan Fatimah Zahratul Mujahidi (Jateng).
Selain itu juga dari peserta golongan Tafsir Khas Arab, golongan Musabaqah Al- Hadist (100 Hadits dengan Sanad) dan 500 Hadits (tanpa Sanad).
Menurut rencana STQH XXVI tahun 2021 di Safifi, Provinsi Maluku Utara akan ditutup oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Zainut Tauhid Sa’adi pada Sabtu (23/10) malam. (jk/pk)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.