KEPRI PERINGKAT KE-7 STQH XXVI 2021


Safifi, Malut, – LINGGA POS – DKI Jakarta keluar sebagai juara umum ajang Seleksi Tilawatil Qura dan Hadis (STQH) XXVI tahun 2021 yang digelar di Kota Safifi, Provinsi Maluku Utara sejak 16 hingga 22/10-2021. DKI Jakarta mengumpulkan 9 medali, disusul Provinsi Jawa Timur di peringkat ke-2 dengan 8 medali dan diposisi ke-3 Provinsi Sumatera Utara dengan 8 medali. Ajang yang diikuti oleh seluruhnya 34 Provinsi tersebut menempatkan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di peringkat ke-7 dari 10 besar sesuai pengumuman hasil STQH Nasional XXVI tahun 2021 yang disampaikan Ketua Dewan Hakim Said Agil Husin Almunawar. Kegiatan yang juga diikuti oleh sebanyak 587 peserta itu ditutup secara resmi oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’ad di pusat kegiatan digelar di halaman Masjid Raya Shaful Khairat, Kota Safifi, Maluku Utara, Jumat (22/10) malam. Adapun cabang yang dilombakan sebanyak 4 cabang dan 10 golongan yakni Tilawah Dewasa (putra/putri), Tilawah Anak-anak (putra/putri), cabang Tahfiz dengan 5 golongan (1 juz, 5 juz, 10 juz dan 30 juz (putra/putri), cabang Tahfiz Bahasa Arab (putra/putri), cabang Hadist terdiri dari dua golongan yakni 100 hadist pakai Sanad dan 50 hadist tanpa Sanad (putra/putri).
Keluar sebagai juara di cabang Tilawah Al-Quran (Dewasa) putra Muhammad Mas’ud dari Provinsi Jawa Tengah dan Tilawah Al-Quran (Dewasa) putri Yuni Wulandari dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tilawah Al-Quran (Anak-anak) putra Achmad Isbath Ramadhan dari DKI Jakartandan Tilawah Al-Quran (Anak-anak) putri Khairunnisa dari DKI Jakarta.
Sementara peserta dari Provinsi Kepri tercatat dari cabang Tilawah Al-Quran (Anak-anak) putra menempatkan Nanda Anan Mumtaz di peringkat ke-3, dan untuk putri Dewasa putri Rahmi Azkiyah Al-Farizi di peringkat ke-2. Untuk golongan Hafiz 5 juz dan tilawah Andika Pangestu di peringkat ke-2, 10 juz diraih Musta Dewi Indriani di peringkat ke-3 dan hafiz 10 juz Rahayu Lestari Putri di peringkat ke-3.
Berikut daftar peringkat 10 besar dari 34 Provinsi peserta STQH Nasional XXVI tahun 2021 sebagai berikut :
Juara Umum DKI Jakarta.
Rangking 2 : Jawa Timur
Rangking 3 : Sumatera Utara
Rangking 4 : Banten
Rangking 5 : Riau dan Bangka Belitung
Rangking 6 : Jawa Tengah
Rangking 7 : KEPRI
Rangking 8 : Jawa Barat
Rangking 9: Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan
Rangking 10 : Sumatera Barat dan Papua. (ph/kc)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.