Tim DBR Lingga Bertekad Pertahankan Gelar

Pemkab Lingga Gencar lakukan promosi wisata Lingga

Lingga Pos Sehubungan event Dragon Boat Race (DBR) 2010 yang akan berlangsung November depan, Tim Dayung Lingga tetap mengirim dua tim andalannya seperti 2009. Saat ini mereka sudah berlatih intensif bahkan sejak September lalu. Menurut Armia,pelatih tim mereka lakukan latihan fisik di perairan Tg Buton dan di pantai Pasir Panjang Daik. “Kami bertekad akan pertahankan gelar juara,” ujarnya kepada LP saat istirahat sesi latihan kemarin. Sebelumnya, 2008 mereka diperingkat tiga dan pada DBR 209 tim dayung Lingga berhasil menjadi juara 1dengan mengalahkan tim Jambi, Kepri dan Tg Pinang dengan mencapai finish 600M dalam waktu 03 menit 26 detik.

Sementara itu menurut M.Ishak, Kadisbudpar Lingga pada November dan Desember 2010 Lingga akan meramaikan event-event yang ditaja Pemprov Kepri seperti Festival Tari Tradisi (FTT) yang akan berlangsung di Tg Pinang dan Kenduri Seni Melayu di Batam termasuk juga DBR 2010 di Tg Pinang. Dijelaskannya sejak beberapa tahun lalu pihaknya pro aktif dalam usaha memajukan pariwisata dan melestarikan seni budaya bangsa khususnya Melayu mengingat Daik Lingga dikenal sebagai Bunda Tanah Melayu. Begitu pula dalam bidang olahraga pencak silat dan lainnya untuk mengenalkan Lingga melalui pariwisata seperti lomba mancing,RSBM (Rampai Seni Budaya Melayu) yang diadakan tiap tahun disetiap kecamatan secara bergiliran.

Saat ini Pemkab Lingga melakukan kerjasama dengan salah satu stasiun swasta nasional yakni Trans TV yang akan ikut mempromosikan Kabupaten Lingga di tajuk program “Jelajah Nusantara”. “Krunya sudah datang dan nanti media ini akan mengekspos keberadaan destinasi wisata yang ada di Lingga. Sehingga Lingga akan lebih dikenal baik nasional maupun internasional,” jelasnya kepada LP disaat acara pelepasan JCH Lingga,kemarin.-(ph).

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.