PLN: LINGGA 200 SAMBUNGAN BARU

1150 Daftar Tunggu Sambungan baru

Lingga Pos Menyusul program nasional Sejuta Sambungan Baru yang dicanangkan 27 Oktober 2010, PLN Ranting Dabo Singkep akan melayani 200 sambungan baru di Dabo, Singkep Barat dan Daik. “Ini sempena peringatan hari Listrik Nasional ke 65 yang jatuh pada 27 Oktober. PLN Tg Pinang memberi kuota 200 sambungan baru untuk Dabo tentu nanti kita prioritaskan kepada calon pelanggan sesuai daftar dan juga sesuai survey teknis yang telah dilakukan petugas PLN Ranting Dabo, demikian dikatakan Andhy Prasetiawan, manager ranting.

Daftar tunggu sambungan PLN Kab. Lingga 1150

Daftar tunggu sambungan baru PLN Kab. Lingga 1150

Diakuinya daftar tunggu untuk kota Dabo saja sudah 600 calon pelanggan, Singkep Barat 150 dan Daik 300. Ke depan dia berharap setelah program berjalan sambungan bagi pelanggan baru akan diusahakan secara kontinyu minimal 5-10 sambungan baru tiap bulannya.

Dijelaskannya, bagi calon pelanggan yang ingin menyambung listrik lebih dulu membayar biaya penyambungan (bp) dan uang jaminan pelanggan (ujl) termasuk menyerahkan sertifikat jaminan instalasi. Untuk program nasional ini diprioritaskan pelanggan rumah tangga dengan daya 450,900 dan 1.300 kva dengan biaya Tarif Dasar Listrik (TDL) kelompok 900 kva sebesar Rp 765.900,-

“Untuk lebih detilnya datang saja langsung ke kantor kami (PLN, Red),” ujar Andhy. Seperti diakui kebutuhan listrik di Lingga khususnya Dabo meningkat sejak beberapa tahun lalu dan dari pantauan Lingga Pos banyak menggunakan listrik cantolan dari rumah tetangga disekitaran lokasi yang berdekatan dan ini tentu saja rawan kecelakaan jika pemasangan instalasinya tidak sesuai standar.-(ph)

Kategori: LINGGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.