Tak Bisa Buat Karya Tulis

Pelatihan diikuti 150 Guru

Dabo, Lingga Pos – Berlangsung selama 3 hari (25-27/10) kemarin, hari Rabu acara Pelatihan Karya Tulis Ilmiah berakhir. Acara yang ditaja Dispora Lingga ini ditujukan khususnya bagi guru-guru golongan IV di Kabupaten Lingga yang hanya karena tak mampu membuat karya tulis ilmiah, ratusan guru itu tergendala kenaikan pangkat dari golongan IVa ke IVb.

Kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 150 orang guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Lingga dari golongan/pangkat IV ini menurut Kadispora Lingga, Junaidi Adjam lebih ditujukan untuk membantu guru-guru golongan IVa menjadi guru yang profesional melalui karya tulis yang dibuat sesuai jenjang kenaikan pangkat dan sebagai penambah poinnya disamping memenuhi beban jam mengajar di kelas.

Kegiatan pelatihan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Lingga Drs H Daria berjalan tertib sejak hari pertama. Dalam kata sambutannya Daria mengharapkan agar para guru serius mengikuti pelatihan sehingga nanti dapat memenuhi kriteria untuk menulis karya tulis ilmiah yang baik dan berbobot,terutama untuk dapat dijadikan salah satu bahan pertimbangan kenaikan pangkat.

“Sayang kalau hanya karena tak bisa menulis karya tulis,golongan tidak bisa naik,” imbau Daria. Senada dikatakan Zuriah (43) guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri I Dabo, pelatihan ini sangat membantu dirinya dan rekan pendidik untuk bagaimana menghasilkan karya tulis yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai disiplin keilmuan guru. “Yang sulit sebenarnya cara kita membagi waktu yang cukup padat sehari-hari dalam kegiatan sekolah dan agar fokus menulis,” katanya.-(ph).

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.