Balita Sehat Lingga 2010

Dabo, Lingga Pos – Drg Siti Nafisah,selaku Ketua Dewan Juri Lomba Balita Sehat se-Kabupaten Lingga yang ditaja Dinas Kesehatan Linga di Hotel Prima Inn,Selasa(2/11) memilih Balita Sehat Lingga 2010 yakni Raihan Ansaputra dari Puskesmas Raya ,Singkep Barat dan Nandita Harpiana dari Puskesmas Dabo,Singkep. Raihan dari kelompok usia 25-59 bulan dan Nandita dari kelompok usia 6-24 bulan.

Masing-masing kategori dengan juara I sampai III,yang diikuti sebanyak 24 peserta. Mereka adalah para balita masing-masingnya wakil dari lima kecamatan dan pemenang dari balita sehat di tingkat kecamatan. “Nantinya para pemenang ini akan mewakili Kabupaten Lingga di tingkat Provinsi Kepri,” jelas Kisan Jaya,SPd Sekretaris Dinkes Lingga yang cukup sibuk dalam kegiatan tahunan tersebut bersama panitia lainnya.

Ditambahkan Kisan,yang pernah menjabat Sekcam Singkep lomba balita sehat ini diadakan sempena perayaan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November 2010. Dewan juri memberikan penilaian kepada yang berhasil menjadi juara Balita (Bayi dibawah Lima Tahun) dengan pertimbangan nilai atau kriteria seperti asupan gizi yang diberikan, pertumbuhan bayi normal dan sebagainya. “Balita yang sehat bukan berarti yang gemuk semata,” terang Siti Nafsiah. Pemenang Kelompok 25-59 bulan di peringkat II diraih Riangga Saputra, III Ragis Kaela, Kelompok 6-24 bulan peringkat II Alfian Algeri, III Rido Akso.-(ph).

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.