PEMBARETAN SATPOL PP

Daik, LP(9/11) – Kegiatan Pembaretan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lingga tahun 2010 berlangsung di Desa Mepar, Kecamatan Lingga, Senin(8/11) yang dihadiri oleh unsur pimpinan Pemkab Lingga serta undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya Bupati Lingga yang disampaikan oleh Wakil Bupati Lingga Abu Hasyim,mengharapkan kepada anggota Satpol PP Lingga dapat bekerja dengan profesional dan mengedepankan cara-cara persuasif dalam menjalankan tugas yang langsung berhadapan dengan masyarakat Lingga saat ini yang masih relatif aman dan tenteram. Tetapi kita semua harus tetap waspada untuk menghadapi semua kemungkinan yang terjadi pada setiap saat baik yang datang dari dalam maupun dari luar daerah.

Ditambahkan, dalam menangani masalah-masalah penyakit masyarakat (pekat) seperti penertiban para PSK, pengemis, gelandangan atau tunawisma, PKL dan lain sebagainya yang menggunakan cara-cara di luar kepatuhan hukum, tindakan-tindakan paksa atau anarkis. Karena itu kepada setiap personil Satpol PP harus selalu diberikan pelatihan-pelatihan secara kontinyu tentang tata cara penanganan terhadap suatu masalah dan pemahaman tentang produk hukum yang berlaku.

Pelatihan-pelatihan kepada Satpol PP Kabupaten Lingga mencakup khususnya untuk menjaga ketahanan fisik dan stamina dan mereka harus siap sedia untuk melaksanakan tugas yang diberikan sehingga kegiatan pelatihan ini dinamakan dengan istilah “pembaretan”.(sar).

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.