Idul Adha 1431H di Lingga

Daik, Lingga Pos (17/11) – elaksanaan Sholat Ied Idul Adha 1431 H,Rabu (17/11) di ibukota Kabupaten Lingga diadakan di halaman Kantor Bupati Lingga, Jalan Datuk Laksemana, Daik dengan Imam H.Abdul Gani dan Khatib Dasmaroni Jaya yang dihadiri ratusan jamaah. Hal yang sama juga berlangsung di Senayang, Pancur, Singkep Barat dan Singkep di Dabo Singkep di Masjid Azulfa dengan Imam H.M.Ismail KN dan bertindak sebagai Khatib Drs Zainuddin dari Kantor Urusan Agama Singkep.

Dalam khutbahnya Zainuddin mengutip Surah Al-Kausar, yang pada intinya Allah SWT telah memberikan kebaikan yang banyak serta kelimpahan rahmat kepada umat Muslim, tetapi dengan kesadaran diri yang hakiki dengan senantiasa menyembah Allah dan mendirikan sholat serta menyembelih kurban sehingga kita tetap menjadi manusia yang tidak terputus sesaatpun dari rahmat Allah.

Kurban,pertama adalah sebagai makna investasi diri umat untuk mencapai kesejahteraan di akhirat dan kedua sebagai implikasi moral dalam solidaritas sesama makhluk Allah dengan praktek kurban menyembelih hewan yang dihalallanNya. Lebih dari itu kita dapat berkurban dengan apapun yang kita miliki untuk Saudara-saudara kita yang belum mampu.

Malam sebelumnya, Selasa (16/11) juga diadakan takbir Akbar yang diikuti pengurus Masjid dan Surau, Remaja Masjid, RW/RT serta organisasi massa lainnya berkeliling kota menyebut Asma Allah dengan menggunakan puluhan mobil dan ratusan kendaran bermotor roda dua,berjalan dengan tertib dan aman. Pagi hari yang sama sebelumnya umat Muslim dari organisasi Muhammadiyah juga telah melaksanakan Sholat Ied Idul Adha di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep.-(ph).

Kategori: LINGGA Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.