Penyerahan Hewan Qurban Lingga 2010

“Dan bagi tiap-tiap umat Kami Syariatkan penyembelihan (Qurban),supaya mereka menyebut nama Allah terhadap hewan ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka” (Al-Hajj :34).

Daik, Lingga Pos (18/11) – Hari ini Kamis (18/11) di beberapa Kecamatan di Lingga melakukan penyembelihan hewan kurban sempena Hari Raya Idul Adha 1431 H diantaranya di Masjid Sultan, Daik Lingga, Senayang, Pancur, Singkep Barat di Desa Kuala Raya, Kelurahan Raya, Kuala Raya dan daerah lainnya dan di Masjid Alzulfa menyembelih 9 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Surau AlFaizun, Desa Tg Harapan 2 ekor sapi, Surau AlHikmah, Asrama Polisi Dabo 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Untuk Singkep dan Singkep Barat disembelih hewan kurban sekitar 88 ekor sapi. Sementara dari pihak Pemkab Lingga pada Idul Adha ini menyembelih 42 ekor sapi yang terhimpun dari berbagai dinas dan badan di jajaran Pemkab Lingga.

Seperti diketahui di Masjid Istiqlal, Jakarta juga hari ini membagikan hewan qurban dengan membagikan sebanyak 5.000 kupon. Di sini disembelih sebanyak 14 ekor sapi dan 313 ekor kambing yang 2 ekor diantaranya dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yakni 1 ekor sapi raksasa dengan bobot 1,8 ton dan dari Wakil Presiden RI Boediono 1 ekor sapi dengan bobot 1,5 ton.-(ph).

Kategori: LINGGA Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.