6 rumah ludes dilalap si jago merah

Api baru dapat dipadamkan seluruhnya pukul 02.30 WIB dini hari

Penuba , Lingga Pos (19/11) – Sebanyak enam rumah warga yang berada di tepi laut disekitaran pelabuhan laut Desa Penuba, Kecamatan Lingga, ludes dilalap si jago merah tengah malam, Jumat(19/11). Sumber api di duga berasal dari rumah Hasan yang saat kejadian tidak berada di tempat dan hanya ditunggu pembantunya, Hasan berada di Dabo Singkep bersama keluarga.

pi baru dapat dipadamkan seluruhnya pukul 02.30 WIB dini hari atas bantuan warga dan dengan menggunakan empat mesin Robin dan bantuan dari kapal Belati milik KPLP Pemkab Lingga, demikian dilaporkan kontributor Lingga Pos, Ahmad Baharuddin di lokasi kejadian.

Keenam rumah tersebut, yang hanya meninggalkan sisa puing-puing rata dengan laut adalah milik Hasan (dua kopel), Tino alias Ateng seorang pengusaha eksport ikan, Among, A Tiang seorang janda dan satu buah gudang ikan milik Hi Tiang.

Dua rumah warga di lokasi yang hanya berjarak sekitar limabelas meter agak ke darat, luput dari sambaran api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang baru pertama kali terjadi di Desa Penuba, namun kerugian harta benda ditaksir menelan ratusan juta rupiah sementara korban musibah ditampung di rumah keluarga masing-masing untuk penelitian lebih lanjut dari pihak berwajib apa penyebab kebakaran tersebut.(abas).

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.