DESA SEI BULUH DAN KELURAHAN DABO WAKILI LINGGA KE PROV KEPRI

Daik, LP(14/6) – Berdasarkan hasil penilaian tim terkait, Desa Sungaibuluh, Kecamatan Singkep Barat dan Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep dipastikan akan mewakili Kabupaten Lingga di ajang Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Se-Provinsi Kepri Tahun 2011. Seperti diketahui, pada ajang yang sama 2010 lalu desa terbaik se-Kabupaten Lingga juga diraih desa Sungaibuluh sementara peringkat kedua desa Resun, Kecamatan Lingga Utara sedangkan kelurahan terbaik Kelurahan Singkep dan terbaik kedua kelurahan Daik, Kecamatan Lingga.
“Tentunya ini sebagai satu kebanggaan bagi kami dan masyarakat Singkep umumnya. Dari penilaian tim dari kabupaten sendiri maupun dari tim penilai provinsi kita dinyatakan berhak mewakili Kabupaten Lingga. Mudah-mudahan kalau kita menang di tingkat provinsi nanti kita akan mengikuti di tingkat nasional, tentunya mewakili Provinsi Kepri,”ujar Lurah Dabo, Elmizar. Tak kurang, Camat Singkep, Kisan Jaya, yang baru beberapa bulan menjabat Camat Singkep menyatakan syukur atas terpilihnya kembali kelurahan Dabo sebagai kelurahan terbaik se-Kabupaten Lingga. “Yah, kita berdoa Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep nantinya dapat mewakili Provinsi Kepri ke tingkat nasional,” harapnya.
Pemkab Lingga, melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lingga telah melakukan serangkaian penilaian terhadap kelurahan dan desa yang ada di Lingga beberapa waktu lalu, termasuk dari tim penilai provinsi. Dikatakan Kepala Bidang Transmigrasi dan Pemberdayaan Desa, Disnakertrans Lingga, Abdul Khatab, dari kegiatan ini diharapkan dapat semakin memotivasi untuk peningkatan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan sehingga bermanfaat untuk mencapah kesejahteraan bersama. Utamanya dalam upaya menanamkan sikap gotongroyong masyarakat secara berkesinambungan. (ph,syk)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: Pahlawan sei buluh singbar

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.