Wasit Australia Pimpin Final Leg Kedua

Pesepakbola timnas Indonesia berlatih jelang pertandingan leg kedua final AFF Suzuki Cup 2010 di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Senin (27/12).

Wasit Australia Pimpin Final Leg Kedua
Pesepakbola timnas Indonesia berlatih jelang pertandingan leg kedua final AFF Suzuki Cup 2010 di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Senin (27/12). (ANTARA/Andika Wahyu)

Jakarta (ANTARA News) – Wasit asal Australia Peter Daniel Green akan memimpin pertandingan final kedua AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (29/12).

Informasi dari PSSI, Selasa, menyebutkan untuk asisten wasit adalah Preecha K dan U Aung Moe dari Thailand, sementara wasit cadangan Chaiya Alee Mahapab juga dari Thailand.

Pada final pertama di Malaysia di mana Indonesia kalah 0-3 dari Malaysia, pertandingan dipimpin wasit Jepang Toma Masaaki.

Mengenai keamanan laga, Polda Metro Jaya mengerahkan 6.000 personel untuk mengamankan jalannya pertandingan final leg kedua itu.

Menurut Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Sudjarno, polisi memprioritaskan tamu-tamu VVIP, pemain, ofisial dan wasit.

Sementara pengamanan terhadap penonton akan dilakukan lewat pemeriksaan secara ketat terhadap bawaan-bawan mereka dan melarang mereka membawa petasan, kembang api dan laser point, termasuk senjata api dan senjata tajam.

Kombes Pol Sudjarno juga mengingatkan selama pertandingan kawasan “ring road” Stadion Utama Gelora Bung Karno akan disterilkan dari berbagai kendaraan bermotor kecuali kendaraan-kendaraan tertentu yang memang diizinkan masuk.

Guna mengantisipasi melubernya jumlah penonton yang tak kebagian tiket, pihaknya juga sudah meminta kepada Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) dan panitia penyelenggara agar menyediakan layar-layar lebar di beberapa titik tertentu di seputar luar stadion.

Pintu-pintu stadion akan dibuka pada pukul 15:00 WIB atau empat jam sebelum waktu kick off pertandingan pukul 19:00 WIB. (*)

ANT/AR09

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1293540752/wasit-australia-pimpin-final-leg-kedua

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.