Menpora: Kalah Menang Harus Ksatria

Menpora Andi Mallarangeng.

Menpora: Kalah Menang Harus Ksatria
Menpora Andi Mallarangeng. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) – Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng meminta seluruh masyarakat Indonesia berjiwa ksatria dalam menyikapi hasil pertandingan final Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Malaysia di Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (29/12).

“Kalah menang harus diterima dengan jiwa ksatria. Ini adalah sebuah pertandingan, pasti ada yang menang dan kalah,” katanya pada jumpa pers dengan Menteri Belia dan Sukan Malaysia di Kantor Kemenpora di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, meski Indonesia kalah 0-3 dari Malaysia di pertandingan final pertama di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, peluang Indonesia menjadi juara Piala AFF 2010 masih terbuka.

Peluang untuk memenangkan pertandingan, kata dia, memang berat, tapi dengan dukungan seluruh masyarakat Indonesia serta permainan maksimal dari seluruh pemain pihaknya optimistis target akan terpenuhi.

“Bola itu bundar. Kesempatan untuk menang masih ada. Kami menghimbau kepada masyarakat juga memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti,” katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, pertandingan final Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Malaysia harus dilihat dari sisi sportifitas bukan dari sisi lain seperti politik. Untuk itu, Andi berharap kedua tim mampu menunjukkan kualitasnya.

“Saya prediksi Indonesia akan mampu unggul 5-1 seperti babak penyisihan lalu,” katanya dengan senyum khasnya.

Ia menjelaskan, jika timnas mampu merebut Piala AFF 2010, pihaknya akan memberikan bonus khusus bagi pemain dan jajaran ofisial. Hanya saja pihaknya belum memberikan pasti besar nominalnya.

Sementara itu Menteri Belia dan Sukan Malaysia Dato Ahmad Shabery Cheek berharap yang sama. Pada pertandingan nanti diharapkan kedua tim bisa menunjukkan sportifitas yang tinggi.

“Pertandingan harus dilihat dari perspektif olahraga. Jadi semuanya harus sportif,” katanya saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, meski peluang Malaysia untuk merebut juara Piala AFF 2010 untuk pertama kali terbuka pihaknya tetap waspada akan pergerakan timnas Indonesia yang saat ini didukung puluhan ribu pendukungnya.

“Saya optimistis Malaysia bisa seri lawan Indonesia. Bahkan bisa menang,” katanya menambahkan.

Ditanya masalah bonus jika timnas Malaysia menang pada Piala AFF 2010, pihaknya akan memberlakukan dengan cabang olah raga yang sama karena levelnya baru tingkat ASEAN.

(ANT/S026)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1293537594/menpora-kalah-menang-harus-ksatria

Kategori: OLAHRAGA Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.