Riedl Fokuskan Komunikasi dengan Pemain

Alfred Riedl (ANTARA) Jakarta (ANTARA News) – Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl memfokuskan diri memperbanyak komunikasi dengan seluruh pemain dibanding latihan rutin, sebelum menghadapi laga leg kedua final Piala AFF 2010 melawan Malaysia di Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (29/12). Komunikasi dengan seluruh pemain, kata dia, merupakan upaya Riedl untuk melihat kondisi terakhir pemain sebelum diputuskan masuk pada tim inti yang akan diturunkan pada pertandingan nanti

Riedl Fokuskan Komunikasi dengan Pemain
Alfred Riedl (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl memfokuskan diri memperbanyak komunikasi dengan seluruh pemain dibanding latihan rutin, sebelum menghadapi laga leg kedua final Piala AFF 2010 melawan Malaysia di Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (29/12).

Komunikasi dengan seluruh pemain, kata dia, merupakan upaya Riedl untuk melihat kondisi terakhir pemain sebelum diputuskan masuk pada tim inti yang akan diturunkan pada pertandingan nanti.

“Tidak ada persiapan pemain secara khusus, yang ada kami hanya berbicara pada pemain apakah mereka bisa bermain besok,” katanya usai latihan timnas di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, dengan mepetnya waktu pertandingan pihaknya tidak akan menggenjot latihan keras karena dinilai tidak akan bisa mengubah banyak kondisi tim yang ada sekarang.

Pada latihan terakhir sebelum turun dilaga final kedua, kata dia, materi latihan yang diberikan sama dengan latihan-latihan sebelumnya. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi fisik pemain.

“Saya ingin membangun mental pemain tidah hanya untuk turnaman ini. Tim ini juga dipersiapkan untuk olimpiade tahun depan,” ujarnya menambahkan.

Ia menjelaskan, pada pertandingan nanti dua pemain dipastikan tidak diturunkan yaitu Yongky Ariwibowo yang mengalami cidera dan Oktovianus Maniani yang terkena akumulasi kartu kuning.

Khusus pertandingan final kedua Piala AFF 2010 nanti, pihaknya tetap menargetkan mampu memenangkan pertandingan. Hanya saja tidak menekankan kepada pemain bertanding dengan motivasi lebih.

“Kami ingin memenangkan pertandingan, baru kami bisa memikirkan skor. Tapi, kita harus mampu mendapatkan gol pertama agar bisa mencetak gol-gol berikutnya,” ucap pelatih asal Austria itu.

Timnas Indonesia agar mampu merebut juara Piala AFF 2010 harus mampu minimal menang dengan skor telak 4-0 karena pada pertandingan pertama di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/12), timnas kalah 0-3.

(B016/C004/S026)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1293516613/riedl-fokuskan-komunikasi-dengan-pemain

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.