Firman Rebut Gelar Pemain Terbaik AFF Cup

Jakarta (ANTARA News) – Kapten timnas Indonesia Firman Utina meraih gelar pemain terbaik di ajang AFF Suzuki Cup 2010. Atas keberhasilannya itu, Firman berhak memperoleh hadiah uang senilai 10.000 dolar AS. Sementara pencetak gol terbanyak direbut Mohd Safee dari Malaysia dengan lima gol.

Firman Rebut Gelar Pemain Terbaik AFF Cup

Jakarta (ANTARA News) – Kapten timnas Indonesia Firman Utina meraih gelar pemain terbaik di ajang AFF Suzuki Cup 2010.

Atas keberhasilannya itu, Firman berhak memperoleh hadiah uang senilai 10.000 dolar AS. Sementara pencetak gol terbanyak direbut Mohd Safee dari Malaysia dengan lima gol.

Dalam laga final kedua ini, Firman harus keluar di babak kedua, dan digantikan Bambang Pamungkas. Firman berperan besar untuk Timnas sejak babak penyisihan grup hingga final.

Firman Utina kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 15 Desember 1981 ini mampu tampil penuh memotivasi rekan-rekannya. Posisi sebagai gelandang serang ini memberikan umpan matang untuk pemain lini depan.

Saat ini ia memperkuat Sriwijaya FC tim dari Liga Super Indonesia memiliki tinggi badan 165 cm.

Pemain ini pernah bermain di klub Persma Manado, Persita Tangerang, dan Arema Malang. Ia juga telah memperkuat tim nasional sepak bola Indonesia dan terpilih sebagai Pemain Terbaik pada pertandingan Indonesia melawan Bahrain di Piala Asia 2007.

Ia juga sempat mengantarkan Arema Malang menjuarai Copa Dji Sam Soe dan terpilih menjadi pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

Dalam laga final ini, Timnas sepak bola Indonesia gagal merebut gelar AFF Suzuki Cup setelah hanya menang 2-1 atas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu.

Malaysia mengukir sejarah baru untuk pertama kalinya merebut trofi dengan kemenangan agregat 4-2. Di final pertama, Harimau Malaya menang 3-0 atas Tim Garuda.(*)
(T.T009/I007/R009)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1293632815/firman-rebut-gelar-pemain-terbaik-aff-cup

Kategori: OLAHRAGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.