Safee Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF 2010

Jakarta (ANTARA News) – Striker timnas Malaysia, Mohd Safee bin Mohd Sali menjadi pencetak gol terbanyak gelaran Piala AFF 2010 dengan raihan lima gol. Dari lima gol yang dihasilkan oleh pemain dengan nomor punggung 10 itu, tiga di antaranya disarangkan ke gawang timnas Indonesia.

Jakarta (ANTARA News) – Striker timnas Malaysia, Mohd Safee bin Mohd Sali menjadi pencetak gol terbanyak gelaran Piala AFF 2010 dengan raihan lima gol.

Dari lima gol yang dihasilkan oleh pemain dengan nomor punggung 10 itu, tiga di antaranya disarangkan ke gawang timnas Indonesia. Sedangkan dua gol lainnya disarangkan ke gawang Vietnam.

Pada pertandingan final kedua Piala AFF 2010 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, Mohd Safee mampu mencetak satu gol ke gawang Markus Haris Maulana tepatnya pada menit 53.

Dua gol lagi yang diciptakan oleh pemain yang saat ini memperkuat Selangor FC ke gawang Indonesia terjadi pada final pertama Piala AFF 2010 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/12) dengan skor akhir 3-0.

“Saya sebetulnya tidak menargetkan menjadi pencetak gol terbanyak. Sebagai striker saya hanya ingin mencetak gol saja,” katanya usai pertandingan final kedua Piala AFF 2010.

Menurut dia, kesempatan mencetak gol memang terlambat. Dia baru bisa mencetak gol setelah pertandingan semifinal melawan Vietnam. Dengan mampu menciptakan pada pertandingan krusial itu, dia mengaku lebih percaya diri.

Dua gol ke gawang Vietnam mampu membawa timnya lolos ke final Piala AFF untuk yang kedua kalinya. Pada tahun 1996 yang pada saat itu masih bernama Piala Tiger, Malaysia kalah dari Thailand.

“Ini adalah tugas. Jadi saya harus maksimal. Hasil ini saya persembahkan khusus kepada keluarga,” kata pemain Sealngor FC itu.

Meski kalah 1-2 dari tuan rumah Indonesia di final kedua di Gelora Bung Karno, Jakarta, anak asuh Khrishnasamy Rajagobal tetap berhak menyandang juara Piala AFF 2010 karena unggul dengan agregat 4-2.

Predikat juara yang diraih oleh Safiq bin Rahim dan kawan-kawan pada tahun ini merupakan yang pertama sejak kejuaraan digelar. Sebelumnya juara turnamen yang dulunya bernama Piala Tiger itu adalah Vietnam.(*)
(T.B016/I015/R009)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1293639636/safee-pencetak-gol-terbanyak-piala-aff-2010

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.