Denmark Borong Gelar Copenhagen Masters

Jakarta (ANTARA News) – Denmark memborong tiga dari empat gelar yang diperebutkan dalam turnamen invitasi tahunan, Copenhagen Masters, yang berakhir Rabu malam (Kamis dinihari WIB). Salakjit Ponsana dari Thailand menjadi satu-satunya pemain dari luar Denmark yang meraih gelar tunggal putri setelah pemain Denmark Tine Baun memberi lawannya kemenangan tanpa tanding ( walk out /WO). Tine dikabarkan menderita sakit perut dan demam yang menyebabkan dia tidak bisa bertanding untuk mempertahankan gelar yang diperolehnya tahun lalu.

Jakarta (ANTARA News) – Denmark memborong tiga dari empat gelar yang diperebutkan dalam turnamen invitasi tahunan, Copenhagen Masters, yang berakhir Rabu malam (Kamis dinihari WIB).

Salakjit Ponsana dari Thailand menjadi satu-satunya pemain dari luar Denmark yang meraih gelar tunggal putri setelah pemain Denmark Tine Baun memberi lawannya kemenangan tanpa tanding (walk out/WO).

Tine dikabarkan menderita sakit perut dan demam yang menyebabkan dia tidak bisa bertanding untuk mempertahankan gelar yang diperolehnya tahun lalu.

“Tine tentu saja sangat sedih karena ia tidak akan bisa main. Ia ingin memberikan pengalaman bulu tangkis yang baik bagi semuanya, tetapi ketika ia merasa tidak sehat, ia perlu merawat dirinya dan saya sepenuhnya mendukung keputusannya,” kata pelatih nasional Claus Poulsen kepada laman resmi asosiasi bulu tangkis Denmark (www.badminton.dk).

Pemain tunggal putra Peter Gade meraih gelar kesepuluhnya dalam turnamen tersebut setelah mengalahkan pemain Thailand Boonsak Ponsana 21-11, 21-12.

“Saya sangata gembira, rasanya luar biasa. Saya sesungguhnya tidak memperkirakana akan menang kali ini, setelah cedera. Tetapi pertandingan demi pertandingan saya semakin baik, dan hari ini saya mampu bemain bagus dengan kecepatan yang baik, sehingga saya sangat menikmatinya,” kata Peter.

Keberhasilan tersebut menurut Peter sangat penting untuk menambah percaya diri menghadapi Final Super Series yang berlangsung awal bulan depan di Taiwan.

Gelar ganda putra diraih pasangan Mads Conrad Petersen/Jonas Rasmussen yang membutuhkan waktu satu jam 10 menit untuk menundukkan rekan senegara mereka Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-16, 14-21, 25-23.

Pasangan Joachim Fischer/Christinna Pedersen meraih gelar ganda campuran setelah memenangi duel sesama pasangan Denmark dengan Mikkel Delbo Larsen/Kamilla Rytter Juhl 21-18, 18-21, 21-15.

Pada turnamen terakhir 2010 tersebut, yang tidak mempertandingkan nomor ganda putri, dua wakil Indonesia yakni ganda putra Markis Kido/Rian Sukmawan dan ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa kandas pada laga pertama mereka.
(ANT/P003)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1293680489/denmark-borong-gelar-copenhagen-masters

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.