Nurdin Minta Pemain Timnas Jaga Reputasi

Nurdin Halid. (ANTARA News) Jakarta (ANTARA News) – Pemain Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia Piala AFF 2010 diminta untuk menjaga reputasi yang telah dicapai ketika kembali ke klub masing-masing dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia yang akan bergulir kembali pada 2 Januari 2011, kata Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

Nurdin Minta Pemain Timnas Jaga Reputasi
Nurdin Halid. (ANTARA News)

Jakarta (ANTARA News) – Pemain Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia Piala AFF 2010 diminta untuk menjaga reputasi yang telah dicapai ketika kembali ke klub masing-masing dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia yang akan bergulir kembali pada 2 Januari 2011, kata Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

“Kebiasaan-kebiasaan baik yang sudah tertanam selama memperkuat Timnas di ajang Piala AFF ini hendaknya dipelihara dan dibawa ke klub masing-masing ketika nanti kalian bermain lagi di kompetisi Liga Super,” ujarnya di Jakarta, Kamis.

Hal itu dikatakan Nurdin Halid seusai sarapan bersama para pemain di Hotel Sultan Jakarta, dimana ia juga menyatakan telah membubarkan Timnas AFF ini untuk kembali ke klub masing-masing dan bersiap-siap jika dipanggil kembali untuk menghadapi event internasional berikutnya yakni Pra Olimpiade, Pra Piala Dunia dan SEA Games 2011.

Nurdin Halid mengemukakan, di antara kinerja yang perlu terus dipelihara bagi para pemain timnas adalah menjaga semangat dan kedisiplinan yang tinggi meski pun Timnas masih belum berhasil meraih gelar juara Piala AFF.

“Kalian sudah berjuang dan memberikan yang terbaik selama di ajang Piala AFF. Tidak usah berkecil hati karena masih ada tugas-tugas berikutnya menanti kita semua. Marilah kita songsong tahun baru 2011 dengan semangat baru dan harapan baru,” tuturnya.

Pada kesempatan itu beberapa pemain mengungkapkan sangat senang selama timnas diasuh oleh pelatih Alfred Riedl dan berharap pelatih asal Austria itu tetap dipertahankan karena dianggap mampu menciptakan atmosfir positif.

“Cara dan gaya melatih Riedl sangat bagus. Dia menerapkan disiplin yang tinggi sehingga membuat Timnas lebih baik,” kata penyerang timnas, Yongki Aribowo.

Riedl, lanjutnya, berhasil menciptakan rasa kebersamaan yang tinggi di antara skuad timnas, sehingga pemain merasa sangat menyatu baik dalam suka maupun duka.

Riedl mengantongi kontrak dengan PSSI selama dua tahun terhitung sejak April 2010 untuk melatih beberapa Timnas Sepakbola Indonesia, termasuk tim SEA Games 2011.

Yongki sendiri merasakan cukup bahagia ketika ia diberi kesempatan dua kali menjadi starter di Piala AFF 2010 yakni saat berhadapan Filipina pada semifinal taraf (leg) kedua (19/12) dan pada pertandingan final leg pertama di Kuala Lumpur (26/12).

Namun, dia tak bisa tampil dalam laga terakhir di Senayan akibat cedera yang didapatnya dari final leg pertama.

Yongki menegaskan, rekan-rekannya sudah memberikan yang terbaik dalam laga yang dimenangi Timnas 2-1, namun masih belum beruntung karena hasil akhir dua pertandingan final mengantarkan Malaysia sebagai juara. Ia berharap ke depannya Timnas bisa menjadi lebih baik lagi.

Hal senada dikemukakan Mohammad Nasuha yang mencetak gol pertama bagi Timnas Indonesia pada di final di Stadion Utama Senayan di hadapan 95 ribu penonton.

“Suasana tim sangat harmonis dan kebersamaan dalam tim sangat bagus. Suasana ini perlu terus dipertahankan. Saya kira Alfred Riedl layak meneruskan kerjanya di timnas, siapa pun nantinya pemain yang akan dipilih,” ujarnya.
(T.ANT-132/T009/P003)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1293693293/nurdin-minta-pemain-timnas-jaga-reputasi

Kategori: OLAHRAGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.