Kaligis: Nazaruddin Hanya Punya Ipod di Sel

OC Kaligis (Rachman/detikcom)

OC Kaligis (Rachman/detikcom)

Jakarta – Mabes Polri membenarkan adanya penemuan Handphone (HP) yang ditengarai BlackBerry (BB) dari tangan Nazaruddin. Namun menurut kuasa hukum Nazaruddin, kliennya hanya memiliki ipod untuk kepentingan hiburan.

“Saya baru tau dari Anda mengenai itu. Setahu saya selama ini hanya dia hanya pegang Ipod, itu untuk baca-baca berita,” tutur kuasa hukum Nazaruddin, OC Kaligis ketika dihubungi detikcom, Jumat (26/8/2011).

Namun Kaligis sendiri memiliki pandangan yang permisif. Menurutnya, fenomena seorang tahanan memegang alat komunikasi seperti handphone adalah hal yang lumrah di negeri ini.

“Dia kan tahanan korupsi, bukan teroris. Lihat saja banyak sekali tahanan yang memegang handphone. Pak Nazaruddin ini anggota dewan yang coba dimatikan,” terang Kaligis.

Pengacara senior ini juga tidak mengetahui bagaimana kliennya bisa mendapatkan handphone. “Ya jangan tanya sayalah. Saya tidak tahu,” tuturnya.

Mabes Polri membenarkan adanya penemuan Handphone (HP) yang ditengarai BlackBerry (BB) dari tangan Nazaruddin. BB tersebut saat ini disita dan diserahkan kepada KPK.

“Jadi HP, yang menemukan petugas Lapas. Kemudian diserahkan ke KPK,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Jumat (26/8/2011).

Anton mengatakan pihak rutan telah menyerahkan kasus ini kepada KPK. Termasuk mengusut siapa yang menyelundupkan HP itu kepada Nazaruddin. “Nanti diusut bagaimana caranya Nazaruddin dapat itu (HP),” imbuhnya.

Sumber: detik.com

Kategori: NASIONAL Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.