KEMBALI, PELABUHAN RORO DIBANGUN DI PENARIK, LINGGA

Daik,LP(26/7) – Direncanakan mulai paling lambat triwulan ketiga hingga tiga bulan ke depan, Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat Satuan Kerja (PLLASDP) Provinsi Kepri akan kembali membangu pelabuhan/dermaga roll on roll atau roro di Penarik, Desa Mepar, Kecamatan Lingga. Dengan demikian nantinya di Kabupaten Lingga terdapat dua pelabuhan roro setelag dibangun di Desa Jagoh,Kecamatan Singkep Barat.Pelabuhan roro yang pertama dimanfaatkan untuk menjangkau layanan transportasi lintas daerah antara Kabupaten Lingga dan Provinsi Jambi.
Kepada wartawan Kasatker PLLASDP Kepri, Purbo Adi Saputro mengatakan pembangunan pelabuhan penyebrangan ini pada tahap pertama menyerap dana sebesar Rp3,445 miliar dan dikerjakan oleh kontraktor PT Karya Tunggal Mulia Abadi (PT KTMA) dan untuk tahap pertama ini pengerjaan meliputi pemapasan (timbunan) tanah. Pemasangan batu kosong di lokasi darat pelabuhan serta pemancangan tiang baja untuk konstruksi pelabuhan di laut. “Ini tentunya akan semakin mempermudah akses menuju ke Pulau Lingga yang merupakan ibukota Kabupaten,” kata Purbo. Dia menambahkan, pengerjaan proyek ini di mulai dengan pengukuran lokari darat pelabuhan dan melalui data yang diperoleh di lapangan baru dilakukan perhitungan dan pemetaan situasi lokasi dan gambar rencana yang telai ditentukan sebelumnya.
Sementara itu Staf Teknik PT KTMA, Indra mengatakan untuk kemudahan dan kelancaran pada saat pembangunan proyek ini, pihaknya bersama masyarakat tempatan telah pula melakukan ritual doa selamat bersama agar suksesnya pembangunan pelabuhan roro tersebut pada Jumat (22/7) kemarin. Purbo berharap jika dari hasil perhitungan di lapangan telah sesuai dengan gambar perencanaan serta melalui akurasi koordinasi antar pihak yang terlibat dalam pengerjaan telah

Kategori: NASIONAL
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.