KEJARI LINGGA DAPAT HADIAH MINIATUR KERANDA DARI FSMKL

Dabo,LP(29/7) – Dalam aksi demonya di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga di Jalan Merdeka, Dabo Singkep sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Mahasiswa Kabupaten Lingga (FSMKL), Kamis (28/7) menuntut pihak Kejari Lingga agar segera menuntaskan beberapa kasus yang terjadi di Lingga karena terkesan sengaja dipetieskan Kejari Lingga.
Bergerak dari halaman Gedung Nasional, Dabo Singkep rombongan Mahasiswa dengan berjalan kaki menuju Kantor Kejari sejak pukul 10.00 WIB dengan koordinator demo (korlap) Siswandi. Mahasiswa merasa kecewa, karena tidak bisa bertemu langsung dengan Kejari Daik Lingga, Joko Susanto, yang menurut staf Kejari saat itu tidak berada di tempat dan sedang berobat karena sakit. Padahal, Mahasiswa telah menyiapkan berkas perjanjian untuk ditandatangani Joko yang berisi kesepakatan Kejari untuk segera menyelesaikan kasus-kasus dugaan korupsi yang terjadi selama ini dan belum ada tindak lanjut dan kejelasan penyelesaiannya.
Dari Kantor Kejari Daik Lingga, Mahasiswa kemudian melanjutkam aksinya di Mapolres Lingga, Dabo Singkep. Kapolres Lingga, AKBP Misbahul Munauwar menerima dengan baik dan mengajak perwakilan aksi demo untuk berdialog. Dikatakan Misbahul pada intinya pihaknya masih terus dalam tahap melakukan penyelidikan terhadap kasus-kasus yang terjadi seperti masalah stempel ganda DPRD Lingga, kasus penyertaan modal Pemkab Lingga dengan RAL dan kasus lainnya. Hanya saja memang ada keterbatasan dalam jumlah penyidik di Mapolres Lingga saat ini. Kapolres juga merespon positif kegelisahan Mahasiswa jika selama ini ada terjadi kasus dugaan ilegal mining dari tambang bauksit dan tambang lainnya yang terjadi di Lingga. Pihaknya akan tetap menindaknya sesuai perundang-undangan yang berlaku. (ph)

Kategori: NASIONAL
Topik populer pada artikel ini: miniatur keranda

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.