Munas PB PABBSI Sepi Figur Ketua Umum

Jakarta (ANTARA News) – Mantan atlet angkat besi nasional, Hadi Wiharja, menegaskan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta 18 Januari 2011 sepi calon figur ketua umum. “Jadwal Munas sudah tersisa setengah bulan lagi, namun hingga kini belum ada calon figur yang mendaftar pada panitia pencalonan Ketua Umum PB PABBSI,” ujar Hadi Wiharja di Jakarta, Jumat. Mantan Ketua Komisi Teknik Angkat Besi PB PABBSI itu mengatakan, sangat disayangkan cabang yang atletnya berprestasi dunia belum ada figur yang berminat menjadi ketua mum

Jakarta (ANTARA News) – Mantan atlet angkat besi nasional, Hadi Wiharja, menegaskan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta 18 Januari 2011 sepi calon figur ketua umum.

“Jadwal Munas sudah tersisa setengah bulan lagi, namun hingga kini belum ada calon figur yang mendaftar pada panitia pencalonan Ketua Umum PB PABBSI,” ujar Hadi Wiharja di Jakarta, Jumat.

Mantan Ketua Komisi Teknik Angkat Besi PB PABBSI itu mengatakan, sangat disayangkan cabang yang atletnya berprestasi dunia belum ada figur yang berminat menjadi ketua mum.

Padahal, Ketua Umum PB PABBSI, Adang Daradjatun, sudah memberikan sinyal pada semua figur calon yang mampu menggantikannya dengan harapan dapat meningkatkan prestasi angkat besi, angkat berat dan binaraga nasional.

Kepengurusan Adang Daradjatun seharusnya berakhir Oktober 2010, namun agenda Munas ditunda pada 18 Januari 2011 guna menyiapkan atlet menuju Asian Games XVI Guangzhou China, November 2010, dan atlet binaraga ke Asian Beach Games (ABG) 8 – 16 Desember 2010.

Hadi mengharapkan muncul figur Ketua Umum PB PABBSI yang cinta dan benar-benar dapat memajukan prestasi atlet angkat besi, angkat berat dan binaraga.

Ia juga mengharapkan ada lifter nasional mampu meraih medali emas di Olimpiade tahun 2012 di Inggris. Prestasi terbaik lifter nasional di Olimpiade baru meraih medali perak saat Lisa turun di Olimpiade Sydney tahun 2000.

Begitu juga Eko Yuli Irawan dan Triyatno ketika turun di Olimpiade Beijing tahun 2008 menyuguhkan medali perunggu bagi kontingen Indonesia. Dengan Ketua Umum yang baru, ia mengemukakan, diharapkan medali perunggu dan perak meningkat menjadi emas di Olimpiade.

“Dengan ketua umum yang baru diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet yang mampu mengukir medali emas di Olimpiade,” katanya.

Ia berharap, figur yang terpilih nantinya bukan sekedar titip nama besar, namun benar-benar cinta dan meningkatkan prestasi atlet untuk mengukir emas di multi acara empat tahunan dunia.
(T.ANT-131/F002/P003)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1293769522/munas-pb-pabbsi-sepi-figur-ketua-umum

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.