STOP PENERIMAAN CPNS DIUSUL SAMPAI 2014

Daik,LP(17/9) – Lima perwakilan kelompok PKK dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga mengikuti kegiatan Lomba Cipta Menu, yang ditaja oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Lingga, yang berlangsung pada 16 hingga 17 September 2011. Dikatakan Ketua Pelaksana kegiatan, Drh Ridwan Agus kegiatan ini adalah dalam rangka untuk mensukseskan progran ketahanan pangan tingkat nasional yang digalakkan Kementerian Pertaniau RI dengan maksud untuk mencari dan atau mengenalkan bahan makanan pokok selain beras.Dabo,LP(17/9) – Moratorium atau penghentian sementara perekrutan PNS baru, berlaku mulai 1 September 2011 hingga 31 Desember 2012 nanti. Namun Wakil Ketua DPR Anis Matta justru meminta moratorium itu perlu diperpanjang hingga tahun 2014. Anis juga meminta program itu perlu dilengkapi dengan upaya mempensiunkan dini para PNS yang dinilai sudah tidak produktif. Ia menilai, PNR yang ada saat ini jumlahnya terlalu gemtk sehingga perlu disusutkan jumlahnya. Disaat yang bersamaan pemerintah juga harus meningkatkan kinerja para PNS yang jumlahnya hingga mencapai 4,7 juta orang.
Seperti diketahui, Lingga termasuk daerah penghasil Sagu dan yang sebenarnya sudah menjadi makanan pokok kedua setelah beras. Dari sagu kita kenal dapat diciptakan berbagai macam makanan dan cemilan seperti gubal, lempeng sagu, kepurun, laksa, keripik dan kuih-muih dari bahan ini. Juga dari tanaman Ubi atau rumbia yang gampang di dapat di banyak kawasan di Lingga dan sudah pula menjadi makanan dan atau penganan ciri khas masyarakat Melayu Lingga dengan cita rasa yang cukup dikenal di seluruh tanah air.
Menurut Ridwan, memang pada dasarnya kegiatan yang dilakukan pihaknya, utamanya adalah untuk mencari dan juga sekaligus mensosialisasikan program yang dikenal dengan 3B, yaitu Beragam, Bergizi dan Berimbang. Sehingga dengan demikian masyarakat pada umumnya dapat mengetahui dan menciptakan menu-menu dengan 3B tersebut sebagai alternatif pengganti makanan pokok selain beras. Dengan sedikit berpromosi, ditambahkannya, bagi para pemenang lomba cipta menu tingkat Kabupaten ini nantinya akan diikutsertakan ke tingkat Provinsi dan bahkan jika menang akan mewakili Provinsi Kepri ke jenjang tingkat nasional. (syk)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

One Response to "STOP PENERIMAAN CPNS DIUSUL SAMPAI 2014"

  1. Hendra Yusuf berkata:

    (Alhamdulillah) :
    SAYA LOLOS JADI PNS di lingkungan PEMDA
    SUMATERA SELATAN
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda,Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Guru Honorer di (SD) Negeri 9 JL.Senopati,No.27, Palembang Indonesia, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga Guru honor belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian CPNS dan membayar 25 jt, namun hasilnya nihil bahkan saya sempat putus asa, Namun teman saya yang Dinas di luar kota, lansung Chat saya via BBM memberikan Nomor Telepon Bpk Drs.DedeDjunaedhy,M.Si bekerja di BKN pusat Jl.Letjen Sutoyo No.12 Jakarta Timur 13640. Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengangkat CPNS menjadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda sekarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisah nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :
    1). ALLAH SWT, karena KepadaNya kita mengemis dan memohon
    2). Terimakasih untuk khususnya Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si beliau selaku Kepala Bag. Direktorat pengadaan pengangkatan CPNS menjadi PNS..
    Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si ini yang bekerja di BKN pusat dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si Tlp. 081333555057. Siapa tahu beliau mau bantu Anda.

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.