SOERYA PANTAU PELAKSANAAN RLTH LINGGA

Sempena kunjungannya ke Pulau Berhala, selasa(25/10) Celu, wakil gubernur (wagub) kepri Soerya Respationo berkesempatan memantau pelaksanaan Program Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di kabupaten Lingga di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga.

Daik, LP(27/10) – Sebelumnya dia juga menggelar rapat dengan seluruh jajaran pimpinan FKPD dan SKPD Kabupaten Lingga di Gedung Daerah, meminta masukan dari petinggi di negeri Bunda Tanah Melayu ini tetap melakukan pengentasan kemiskinan secara umum untuk dicarikan solusi terbaik bagi membantu masyarakat miskin di Lingga.

Seperti diketahui, untuk 2011 ini Kabupaten Lingga kebagian sebanyak 900 unit rehab rumah di tiga kecamatan yakni Kecamatan Lingga, Lingga Utara,dan Kecamatan Senayang. Dana untuk RTLH itu di tanggung bersama oleh Pemprov Kepri dan Pemkab Lingga dan telah berjalan dengan baik. Nantinya menyusul untuk Kecamatan Singkep dan Singkep Barat. Soerya dalam kunjungannya tersebut juga di dampingi wabup Lingga Abu Hasyim, ” Kita minta program ini betul-betul dimanfaatkan Pemprov Kepri terus berupaya melakukan program pengentasan kemiskinal yang rencananya diterapkan secara terus menerus secara bertahap,” kata Soerya yang juga selaku Ketua Tim Penangan Pulau Berhala, pasca keluarnya Permendagri No.44 Tahun 2011 yang kontro versial itu.Dia sempat berdialog langsung dengan oleh seorang warga penerima bantuan RTLH di Desa Panggak dan menerima sambutan yang cukup meriah dari para warga. Muklis, yang rumahnya sedang dalam pengeerjaan menyatakan kegembiraanya dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan yang diterima sehingga dia dan keluarganya nanti dapat menempati rumah yang layak dan dapat bekerja dengan lebih giat. Pemprov dan Pemkab telah mengganggarkan dana sebesar Rp 15 juta untuk satu unit rumah penerima RLTH ini. (arn)

Kategori: LINGGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.