PWI : Pewarta Olahraga Harus Bisa Bahasa Inggris

Palembang (ANTARA News) – Pewarta olahraga di Sumatera Selatan harus bisa berbahasa Inggris untuk mempermudah dalam melakukan peliputan SEA Games XXVI di Palembang, Indonesia tahun 2011, kata Ketua Umum Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia Sumsel, Rafdizon. Menurut Rafdizon di Palembang, Jumat, sebagai tuan rumah, pewarta olahraga Sumsel harus lebih siap menyambut pentas olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu

Palembang (ANTARA News) – Pewarta olahraga di Sumatera Selatan harus bisa berbahasa Inggris untuk mempermudah dalam melakukan peliputan SEA Games XXVI di Palembang, Indonesia tahun 2011, kata Ketua Umum Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia Sumsel, Rafdizon.

Menurut Rafdizon di Palembang, Jumat, sebagai tuan rumah, pewarta olahraga Sumsel harus lebih siap menyambut pentas olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu.

“Bahasa Inggris adalah salah satu modal dasar bagi pewarta olahraga Sumsel untuk ikut menyukseskan SEA Games. Kalau pewarta itu tidak bisa bahasa Inggris, maka akan kesulitan dalam menjalankan tugas di lapangan,” kata dia.

Dia pun mengimbau kepada seluruh pewarta olahraga di Sumsel, agar mempersiapkan diri sejak saat ini.

“Saya yakin mayoritas wartawan olahraga Sumsel bisa berbahasa Inggris. Tapi tidak ada salahnya, menyambut SEA Games nanti, disempurnakan lagi,” ujar dia.

Selain itu, pihaknya akan bekerja sama dengan KONI Sumsel untuk memfasilitasi pewarta Sumsel dalam menjalani kursus bahasa Inggris.

“PWI akan bekerja sama dengan KONI Sumsel, memberikan pelatihan kepada wartawan, baik dari tata penulisan dan peraturan olahraga, maupun pendalaman bahasa Inggris,” kata dia.

Dia menambahkan, kursus bahasa Inggris gratis itu direncanakan pada awal Februari 2011.(*)
(ANT-039/M033/R009)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1293796700/pwi-pewarta-olahraga-harus-bisa-bahasa-inggris

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.