LETNAN KOLONEL “PACK MAN” DARI MANILA

LP(22/12) – Petinju Filipina yang sudah meraih gelar sebagai petinju dunia Manny Pacquiao dengan julukan “Pack Man” mendapat promosi kepangkatan dari pemerintah Filipina menjadi Letnan Kolonel, yang disematkan langsung oleh Kepala Angkatan Darat (AD) Filipina, Mayor Jenderal Emmanuel Bautista di Fort Bonifacio, Taguig City, Rabu (7/12).

Manny yang juga seorang politikus atau salah satu wakil rakyat (DPR) di negara itu untuk Provinsi Sarangani, Filipina. Sebelumnya, karena jasanya dibidang olahraga dan politik, pemerintah telah memberikan pangkat Sersan AD pada April 2006, kemudian di tahun yang sama (Oktober) pangkatnya naik menjadi Sersan Mayor (Serma).

Jenderal Baustita mengatakan, Pacquiao bisa membantu rekruitmen pemuda patriot Filipina untuk bergabung dengan kesatuan cadangan, karena kami sedang berusaha membangun kekuatan untuk menjadi komponen besar tentara kelas dunia, yang merupakan sumber kebanggaan nasional kami, katanya.

Pacquiao semula berasal dari anak jalanan di kota Manila. Dia sudah memulai karir tinjunya pada usia 15 tahun dan adalah satu-satunya petinju dan legenda hidup yang berhasil meraih 9 gelar tinju dunia dari kelas berbeda dari 17 gelar tinju dunia profesional. (arn,net)

Kategori: OLAHRAGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.