Beckham Ingin ke Tottenham

David Beckham (ANTARA/REUTERS/ Eddie Keogh) London (ANTARA News) – Pemain tengah Los Angeles Galaxy David Beckham ingin bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman, demikian manajer klub itu Jamie Redknapp seperti dikutip AFP.

Beckham Ingin ke Tottenham
David Beckham (ANTARA/REUTERS/ Eddie Keogh)

London (ANTARA News) – Pemain tengah Los Angeles Galaxy David Beckham ingin bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman, demikian manajer klub itu Jamie Redknapp seperti dikutip AFP.

“Dia baru saja bilang ingin datang dan bermain di sini di Tottenham,” kata Redknapp kepada wartawan setelah Spurs membekuk Fulham 1-0 pada pertandingan Sabtu untuk kemudian mengantarkan klub ini ke posisi empat Liga Premier.

Musim kompetisi Major League Soccer (MLS) di mana Galaxy bermain akan dimulai lagi 15 Maret.

Mantan kapten timnas Inggris itu sempat bermain dalam status pinjaman untuk AC Milan selama rehat musim serupa pada 2009 dan 2010.

“Kami harus bergerak cepat,” kata Redknapp. “Saya menyerahkan persoalan ini kepada orang-orang di klub (Spurs). Saya telah menyampaikan soal ini kepada mereka.

Mereka berbicara kepada siapapun yang harus mereka ajak bicara di klubnya (Galaxy).”

Redknapp mengatakan Darren Eales, direktur administrasi sepakbola Tottenham, tengah mencoba membujuk Galaxy untuk mengizinkan Beckham bergabung bersama Spurs yang menjadi salah satu dari 16 besar peserta Liga Champions.

“Kami akan mengontak LA Galaxy untuk mengetahui andai mereka mengizinkannya pergi dan jika David bersedia untuk kontrak tiga bulan, kami akan dengan pasti berminat,” kata Redknapp kepada wartawan.

Oktober lalu, Beckham (35) mengatakan tidak akan lagi keluar liga profesional Amerika dalam status pinjaman untuk AC Milan setelah gagal tampil di Piala Dunia Afrika Selatan tahun lalu karena cedera otot tumitnya. Milan akan menghadapi Spurs di babak knockout pertama Liga Champions bulan depan.

The Londoner yang sudah bermain 115 kali untuk timnas Inggris ini telah mengungkapkan hasratnya bergabung dengan Everton dalam status pinjaman, namun Galaxy enggan mengambil risiko membiarkan Beckham pergi mengingat cederanya di musim lalu.

Tapi Beckham mengubah pendiriannya dan menyatakan ingin kembali memperkuat tim-tim kuat di Liga Inggris setelah hampir delapan tahun meninggalkan Manchester United ke Real Madrid.

Dia memperkuat tekadnya untuk bermain untuk negaranya dan kepindahan sementaranya ke London akan menarik ketika dia berusaha masuk dalam skenario pelatih timnas Inggris Fabio Capello.

Redknapp menginginkan Beckham sebagai pelapis untuk rekan setimnasnya pemain sayap kanan Aaron Lennon, setelah David Bentley berjuang keras menyesuaikan diri di Spurs setelah kepindahannya dari Blackburn Rovers 2,5 tahun lalu.

“Kami tidak lagi mempunyai orang lain yang bermain di (sayap) kanan,” kata Redknapp.

“David Bentley terus dibelit cedera. Kami tak lagi punya pemain penting. Saya yakin dia (Beckham) masih bisa bermain di level tinggi dan saya tak meragukannya.

“Dia tak akan datang ke sini karena persoalan uang, kami sendiri bukanlah klub dengan uang banyak. Tapi dia igin datang ke sini untuk mencairkan kebekuan dan bermain sepakbola.

“Bukankah Anda telah mendengar sesuatu tentang anak itu bahwa dia tinggal di Los Angeles dan menjadi milyuner?,” tambah sang manajer Spurs.

Tottenham menikmati pencapaian mengesankan dibawah asuhan Redknapp dan hanya tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Manchester United yang memiliki selisih satu permainan lebih banyak.

Tim asuhan Redknapp bertandang ke Everton Rabu depan sebelum kemudian menghadapi United dalam laga kandang pada 16 Januari. (*)

AFP/Jafar

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1293916859/beckham-ingin-ke-tottenham

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.