2012 PEMPROV KEPRI TIDAK TERIMA CPNS DAN PTT

Tanjungpinang, LP(26/12) – Tahun depan Pemprov Kepri tidak akan menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai tidak tetap (PTT). Disamping memang tidak dianggarkan di APBD 2012, hal ini karena adaya moratorium (penundaan) dari Menpan dan RB belum lama ini.

Namun, Ketua DPRD Kepri Nur Syafriadi mengatakan keputusan ini bisa saja berubah jika Menpan mengeluarkan moratorium baru pada 2012 untuk menerima CPNS. “Nantinya akan dianggarkan dalam APBD-P,” kata Nursyafriadi. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepri Reni Yusnaeli mengakui, sebenarnya Pemprov Kepri masih membutuhkan banyak pegawai. Pihaknya masih menunggu instruksi baru dari Menpan. “Untuk saat ini, kami tidak mendapatkan anggaran penerimaan CPNS dan PTT di 2012. Semuanya tergantung pada Gubernur,”ujarnya seperti dirilis Batam Pos kemarin.

Dari catatan Lingga Pos, jumlah tenaga PTT di Kepri saat ini mencapai 905 orang. Sedangkan jumlah PNS di seluruh Indonesia mencapai 4,7 juta orang (2011). Banyak daerah yang menghabiskan dana APBD-nya untuk biaya pegawai atau mencapai 70-80 persen dan untuk belanja rutin. Idealnya, 70 persen untuk alokasi dana pembangunan, dan 30 persen untuk belanja pegawai dan belanja rutin. Pada 2011 saja anggaran tunjangan dan gaji pegawai mencapai Rp89,7 triliun. Pada 2012, pemerintah mengalokasikan dana untuk itu sebesar Rp104,9 triliun, atau naik sebesar 16,9 persen.

Ironisnya, hingga caturwulan I 2011, tingka pengangguran di Kepri telah mencapai 130 ribu orang. Ini dikatakan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo sendiri berkaitan dengan himbauan agar para pencari kerja tidak hanya menumpukan diri hanya untuk menjadi PNS semata.

“Jadilah entreprenew dan meng-create sendiri pekerjaan dengan kemampuan dan keberanian membuka usaha sendiri meski pun dalam ukuran kecil,” katanya.

Ditambahkan Soerya, saat ini baru sekitar 0,24 persen dari jumlah penduduk yang menjadi entrepreneur dibanding Malaysia yang secara akumulatif telah mencapai 3 persen, Singapura 7 persen, Cina dan Jepang 10 persen dan AS 12 persen. Dia berharap, semakin bertambahnya jumlah sarjana di Kepri khususnya, semakin bertambah lapangan pekerjaan yang di buka, jangan justru sebaliknya. (rasn)

Kategori: KEPRI Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: cpns kepri, cpns kepri 2012, batam pos berita lingga, lowongan cpns kepri, cpns 2012 kepri

11 Responses to "2012 PEMPROV KEPRI TIDAK TERIMA CPNS DAN PTT"

  1. Azam Pancur berkata:

    diharapkan selamanya tidak diadakan lagi penerimaan PTT maupun PNS,

    dengan alasan "PEMERINTAH TOH AKHIRNYA JUGA MENGANAKTIRIKAN PUTRA DAERAHNYA SENDIRI"….

    Mendingan kerja dengan usaha sendiri dari pada harus jadi PENJILAT agar lolos seleksi PTT maupun PNS.

  2. klo tidak membuka penerimaan cpns lagi ga apa2 tapi pemerintah juga harus membuka lapangan kerja baru untuk rakyatnya agar angka pengangguran bisa dikurangi

  3. Muh Tarom berkata:

    klo mmg tdk ada penerimaan cpns tuk th 2012 ini, sy mhn tuk tngg yg msh honor tuk di perhatikan gj ya jgn smpe di bwh khl atao umk trm ksh

  4. Amyanti Zildyan berkata:

    MACAM MANE DENGAN PENERIMAAN GTT, AD TAK Y ?

  5. Januardi Bnd berkata:

    jika peneriman CPNS dan PTT di tiadakan, saran saya jika pihak pemprov membutuhkan tenaga kerja lagi bisa mengankat PTT atau tenaga honor yg telah ada, dngan syarat tenaga honorer itu sudah memiliki syarat dan ketentuan seperti CPNS. jgan yag tmat SMA bsa di Jdikan PTT dalam Provinsi tersebut….
    trimaksih…

  6. Azry Sulaiman berkata:

    lo mmg tdk ada penerimaan cpns tuk th 2012 ini, jadi kapan penerimaan kembali di adakan??

  7. Setiawan Deny berkata:

    hahaaha sarjana jadi galau, ,. jika tidak ada pembukaan, tapi masak seorang sarjana berharap jadi pns, hahaha kek gak ada skiil ajah untuk mnciptakan lapangan pekerjaan,. anak singkong ajah bisa!!!

  8. Irwani Inawri berkata:

    Benar sekali kl bangsa lain seperti singapore, malaysia, terutama cina. Lebih maju masyarakatnya dlm mjd entepreneur nya……d karenakan pemerintahnya mendukung dgn sepenuhnya dan memberikan kemudahan kepd para enterpreneur agar bs mandiri n maju…….

  9. Hendra Yusuf berkata:

    (Alhamdulillah) :
    SAYA LOLOS JADI PNS di lingkungan PEMDA
    SUMATERA SELATAN
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda,Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Guru Honorer di (SD) Negeri 9 JL.Senopati,No.27, Palembang Indonesia, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga Guru honor belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian CPNS dan membayar 25 jt, namun hasilnya nihil bahkan saya sempat putus asa, Namun teman saya yang Dinas di luar kota, lansung Chat saya via BBM memberikan Nomor Telepon Bpk Drs.DedeDjunaedhy,M.Si bekerja di BKN pusat Jl.Letjen Sutoyo No.12 Jakarta Timur 13640. Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengangkat CPNS menjadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda sekarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisah nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :
    1). ALLAH SWT, karena KepadaNya kita mengemis dan memohon
    2). Terimakasih untuk khususnya Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si beliau selaku Kepala Bag. Direktorat pengadaan pengangkatan CPNS menjadi PNS..
    Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si ini yang bekerja di BKN pusat dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si Tlp. 081333555057. Siapa tahu beliau mau bantu Anda.

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.