TURNAMEN SEPAKBOLA SENAYANG CUP DIBUKA

Senayang,LP(4 /1) – Turnamen Sepakbola Senayang Cup ke-3 tahun 2012 dibuka secara resmi oleh Bupati Lingga, Daria di lapangan Sepakbola Yusuf Kahar, Senayang, Senin (2/ 1) lalu. Turnamen yang sudah masuk dalam kalender kegiatan tahunan ini akan berlangsung sekitar satu bulan yakni dari tanggal 2 Januari-4 Februari 2012 dengan diikuti sebanyak 46 klub sepakbola se- Kabupaten Lingga. Hadir pada acara seremonial pembukaan turnamen yang diminati oleh masyarakat tersebut antara lain Ketua DPRD Lingga Kamaruddin Ali, Camat Senayang Amhar MZ, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan organisasi masa dan olahragawan yang memenuhi lokasi kegiatan berlangsung.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga mengharapkan agar para peserta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan senantiasa mengedepankan rasa silaturahmi dan menjadikan kegiatan atau turnamen ini sebagai perwujudan meningkatkan persatuan dalam rangka meningkatkan tujuan jangka panjang untuk pembangunan daerah umumnya. Kata dia, Pemkab Lingga akan senantiasa memberikan dukungan kepada setiap kegiatan keolahragaan di daerah dari cabang olahraga apapun sehingga pada gilirannya dapat memberikan konstribusi dan mengharumkan nama daerah di event yang lebih bergengsi . Lebih dari itu kegiatan ini hendaknya semakin meningkatkan dan memupuk rasa persaudaraan ditengah masyarakat, sambil mencari bibit-bibit baru olahragawan Lingga.

Hal senada dikatakan Camat Senayang, bahwa pada dasarnya tujuan penyelenggaraan turnamen ini adalah sebagai ajang pencarian bakat dan pembinaan bagi para atlet khususnya di cabang sepakbola. Dari sini nantinya para pengurus yang juga pembina di klub-klub sepakbola yang cukup potensial di Lingga dapat lebih terfokus dan membina para atletnya dengan lebih baik.

Disebutkan untuk turnamen Sepakbola Senayang Cup ke-3 tahun 2012 yang merupakan satu- satunya turnamen yang diadakan pada awal tahun 2012, pihak panitia penyelenggara telah menyiapkan dana yang cukup menarik disamping piala bergilir, piagam penghargaan dan juga uang pembinaan kepada para penyandang juara, yakni hadiah sebesar Rp25 juta untuk juara satu, Rp 10 juta untuk juara dua, Rp6 juta untukjuara tiga dan kepada juru kunci ataujuara keempat sebesar Rp4 juta. (shm)

Kategori: LINGGA, OLAHRAGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini: piala Bupati cup lingga dabo

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.