RAJA SWEDIA TERIMA LENCANA TUNAS KENCANA RI

Jakarta,LP(5 /2) – Raja Swedia Carl XVI Gustaf dalam kapasitasnya sebagai ketua Yayasan Pramuka Dunia resmi menerima anugerah Lencana Tunas Kencana, Selasa (31/1) , tanda penghargaan tertinggi gerakan Pramuka Indonesia itu disematkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sebuah seremonial di Istana Merdeka.

Lencana Tunas Kencana merupakan penghargaan yang diberikan kepada mereka yang berjasa memberikan bimbingan, dukungan, dan bantuan yang amat besar bagi perkembangan Gerakan Pramuka Indonesia. Penghargaan serupa pernah diberikan kepada mantan Perdana Menteri Malaysia Datok Seri Abdullah Ahmad Badawi pada 22 Februari 2007. Tokoh dalam negeri yang pernah menerima lencana serupa antara lain Sri Sultan Hamengkubuwono IX, Presiden Soekarno, Presiden Soeharto, termasuk Presiden SBY pada 2007.

Sebelum menyematkan lencana itu, SBY mengatakan, Yayasan Kepanduan Sedunia telah memberikan bantuan teknis dan keuangan kepada organisasi kepramukaan di berbagai tempat, termasuk Indonesia. Tujuannya, menyelenggarakan berbagai aktivitas di negara masing-masing .

“Yang Mulia telah membuktikan kepemimpinan untuk memberdayakan organisasi kepanduan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia,” kata SBY. Presiden mengaku bangga dengan aktifnya Pramuka (Praja Muda Karana) Indonesia dalam Gerakan Duta Perdamaian Global dari Yayasan Pramuka Dunia. (jpnn)

Kategori: NASIONAL Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.