LULUSAN STAI DIAKUI

Tanjungpinang,LP(13/2) – Kini, alumnus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum, Tanjungpinang, boleh bernafas lega. Pasalnya, pihak Kementerian Agama (Kemenag) Koordinatorat Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah XII Riau-Sumbar, melalui Surat Nomor 063/B/K-IXX/2012, telah menetapkan bahwa STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang diakui legalitasnya oleh Kemenag dan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). “Lulusan STAI Miftahul Ulum tidak perlu khawatir dengan keabsahan ijazah dan Akta mengajar yang diterima. Karena statusnya jelas dan diakui secara nasional,” kata Ketua STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang, Pauzi, dalam keterangan persnya, Jumat kemarin.

Hal ini kata dia, agar para alumnusnya tidak bimbang dan ragu lagi, terutama terkait terjadinya kemandegan pengusulan kenaikan pangkat atau golongan, para alumnus sekolah tinggi ini yang telah menjadi PNS di Kabupaten Lingga yang cukup meresahkan. Justru tambah Pauzi, dalam waktu dekat STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang akan membuka program studi (prodi) tambahan untuk mahasiswanya seperti yang telah diisyaratkan dalam Keppres Nomor 11 Tahun 1997 tentang pendidikan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri, yakni harus ada unsur pelaksanaan akademis jurusan atau program studi, pusat penelitian dan pengabdian masyarakat. Lagi pula tambah Pauzi, jurusan yang ada di STAI Miftahul Ulum yang dipimpinnya itu telah mengacu pada Permenag Nomor 36 Tahun 2009 tentang Penetapan Pembidangan Ilmu dan Gelar Akademik di lingkungan Perguruan Tinggi Agama.

Dijelaskan Pauzi, karena sudah berstatus diakui, STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang, dengan demikian secara otomatis masuk dalam Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK). Dalam praktiknya, jauh sebelumnya, pihaknya telah memiliki prodi, penelitian dan pengabdian masyarakat. (rasn,bp)

Kategori: KEPRI Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: fb stai mu tanjung pinang

One Response to "LULUSAN STAI DIAKUI"

  1. Ahmad Jais berkata:

    Alham dulla bahawa Pemerintah lingyang tadinga sudah berasil memperjuangkan nasip para lulusan SETAI, yang tadinya….merasa resah karna mereka sudah mewngeluarkan dana yang tidak sedikt untuk mendapatkan AKTA mereka…mudah2an Dinas yang terkait, dalam masalah ini diberi Allah jalan seluas2nya..moga Provinsi Kepri dapat menuju tahap Baldhatun Warrabbul ghapur…….

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.