MASYARAKAT KEPRI GRATIS BEROBAT

Tanjungpinang,LP(16/2) – Berita gembira bagi para lansia dan bagi mereka yang tidak mampu. Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kepri bekerja sama dengan Klinik Low Vision, di Kantor Dinas Sosial Bintan Center, memberikan pelayanan kesehatan gratis atau cuma-cuma kepada para lanjut usia (lansia) dan warga kurang mampu. Selain itu klinik ini juga menerima pemeriksaan untuk masyarakat umum yang tidak mampu. Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo usai peresmian klinik Low Vision tersebut, Jumat (10/2) lalu mengatakan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan sosial baik individu maupun kelompok harus menjadi perhatian utama. Karena masih ada hak masyarakat yang belum terpenuhi dibidang kesehatan karena belum menyebarnya pelayanan yang seharusnya didapat masyarakat dimana pun mereka berada, khususnya bagi masyarakat Kepri.

Kepala Dinas Sosial Kepri, Syafri Salisman mengatakan, pihaknya juga telah ikut membantu untuk pelayanan, kegiatan transportasi klinik dengan memberikan satu unit bus yang nantinya dapat dipergunakan menuju ke daerah yang relatif jauh atau berada disekitar pedesaan. Dimana di dalam bus tersebut juga terdapat bed tidui yang bisa digunakan untuk pemeriksaan kesehatan.

“Kalau bertemu dengan orang tua (lansia) yang tidak mampu, antarkan ke sini jika sakit. Akan kami layani meskipun tidak ada Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Asalkan benar dari kalangan warga tidak mampu, Dinsos sendiri yang akan langsung mengurus administrasinya,” imbau Syafri. Dijelaskannya, klinik Low Vision akan dibuka Senin hingga Jumat, dengan dilayani dua dokter umum dan satu bidan. “Untuk penyakit mata, jika membutuhkan penanganan serius, seperti operasi, akan dirujuk ke Batam,” kata syafri. (bp)

Kategori: KEPRI Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.