Vitali Klitschko Pertahankan Gelar

image

Munich, LP (19/2) – Sabuk juara dunia kelas berat versi WBC masih jadi milik Vitali Klitschko. Di partai terakhir, petinju Ukraina itu meraih kemenangan angka mutlak atas Derek Chisora. Dalam duel 12 ronde yang digelar di Olympic Hall, Munich, Jerman, Minggu (19/2/2012) pagi WIB, tiga juri memberikan keunggulan poin untuk Klitschko, masing-masing dengan 118-110, 118-110, 119-111.

Ini adalah kali kesepuluh Klitschko mempertahankan gelarnya sejak berhasil merebutnya dari tangan Corrie Sanders pada tahun 2004. Kemenangan ini membuat rekor bertanding petinju berjuluk Dr. Ironfist ini menjadi 44-2 (40 KO), sedangkan Chisora 15-3 (9 KO). Sejak bel ronde pertama dibunyikan, Chisora tampak lebih agresif dan berusaha menyerang Klitschko dari jarak dekat. Klitschko yang unggul postur dan jangkauan memilih untuk menjaga jarak sembari melepaskan jab.

Meski terus menyerang, pukulan Chisora lebih banyak meleset karena Kiltschko pintar berkelit. Sebaliknya, Kiltschko bermain lebih efektif dan pukulannya banyak yang berbuah poin. Hingga 12 ronde tuntas, Klitschko dan Chisora sama-sama tak bisa menjatuhkan lawannya dan penentuan pemenang pun harus lewat hitung-hitungan poin dari para juri. Chisora, yang menampar Klitschko dalam sesi timbang badan, mengakui bahwa dia kalah pengalaman. Dia juga siap bertarung lagi dengan Klitschko atau menantang saudara petinju 40 tahun itu, Wladimir.

“Saya tak akan bersembunyi di balik alasan-alasan. Saya dikalahkan oleh pengalaman. Saya tak menyesali apa pun,” akunya seperti dikutip Daily
Mail. “Apakah dia (Klitschko) melukai saya? Tidak. Saya sangat kecewa, tapi saya punya pertarungan yang hebat,” imbuh petinju Inggris kelahiran Zimbabwe ini. (ph)

Kategori: OLAHRAGA Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.