Tim Ekspedisi Dua Sukses ke Puncak Aconcagua

Jakarta (ANTARA News) – Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia (Seven Summits) dua yang diikuti tiga orang pendaki sukses mencapai Puncak Aconcagua (6.962mdpl) pukul 16.00, Minggu (2/1) waktu Argentina.

Tim Ekspedisi Dua Sukses ke Puncak Aconcagua

Jakarta (ANTARA News) – Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia (Seven Summits) dua yang diikuti tiga orang pendaki sukses mencapai Puncak Aconcagua (6.962mdpl) pukul 16.00, Minggu (2/1) waktu Argentina.

Tiga orang pendaki yang sukses mencapai puncak tertinggi di Amerika Latin itu adalah Nurhuda, Iwan Irawan dan Popo Nurrakhman (Metro TV). Mereka menyusul kesuksesan tiga rekan sebelumnya yaitu Ardeshir Yaftebbi, Fajri Al Luthfi dan Martin Rimbawan.

“Ketiga saat ini masih berada di sekitar puncak dan mereka akan segera turun menujuk Camp 3 Colera diketinggian 5.950 mdpl,” kata Ketua Pendakian Ardeshir Yaftebbi dalam laporannya ke Sekretariat Seven Summits di Jakarta, Senin.

Menurut dia, kondisi ketiga pendaki dalam keadaan sehat. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, mereka akan turun ke Camp 3 Colera, besok, Senin (3/1) waktu Argentina.

Selanjutnya, semua pendaki yang telah sukses mencapai puncak tertinggi di Amerika Latin itu akan turun ke Camp 2 Plaza de Mulas diketinggian 4.300 mdpl.

Di Camp 2, mereka akan bermalam dan satu hari berikutnya, Selasa (4/1) waktu Argentina akan turun dan bergabung dengan tim yang lain, yang telah menunggu di Puente del Inca. Selanjutnya seluruh tim akan bergeser ke Mendoza.

“Terima kasih sebesar-besarnya pada seluruh saudaraku yang turut mendoakan keberhasilan ekspedisi ini. Mohon terus dukungannya sampai kami tiba kembali di Tanah air tanggal 10 Jan nanti,” kata Ardeshir menambahkan.

Dengan berakhirnya misi pendakian ke Aconcagua, maka hanya ada lima pendaki inti yang sukses mencapai puncak. Satu pendaki inti dan satu-satunya pendaki perempuan yaitu Gina Afriani gagal mencapai puncak karena tidak lolos tes kesehatan.

Pendakian ke puncak Aconcagua adalah yang terberat bagi tim yang didukung oleh Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga ini. Setelah sebelumnya keenam pendaki berhasil mengibarkan Merah Putih di puncak Ndugu-Ndugu (Austronesia), Kilimanjaro (Afrika) dan Elbrus (Rusia) sepanjang 2010 lalu.

Dalam rangkaian pendakian ke tujuh puncak tertinggi di tujuh benua, tim Seven Summits Expedition masih harus melakukan pendakian ke McKinley, puncak tertinggi Amerika Utara, Vinson Massif sebagai puncak tertinggi di Antartika, dan terakhir, Everest, sebagai gunung tertinggi di dunia.
(ANT/A024)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294022331/tim-ekspedisi-dua-sukses-ke-puncak-aconcagua

Kategori: OLAHRAGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.