SIAP-SIAP, PENDAFTARAN ASN/CPNS SECARA ONLINE MULAI 26 AGUSTUS 2014

Sistem CAT untuk CPNS 2013

Tanjungpinang (LINGGA POS) – Secara nasional untuk pendaftaran seleksi perekrutan Aparatur Sipil Negara (ASN)/CPNS tahun ini akan dibuka tanggal 26 Agustus 2014 dan dilakukan secara online dengan menggunakan sistem computer assisted (CAT). Hal itu diungkapkan olei Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamenpan-RB) Eko Prasojo, Sabtu (19/7) di Kijang, Bintan,Kepri. “Untuk jadwal penerimaan ASN/CPNS tahun 2014 dari pelamar umum, tanggal 22-25 Agustus yaitu pengumuman penerimaan ASN secara online. Tanggal 26 Agustus pendaftaran ASN secara online,” ujar Eko, dikutip dari Tanjungpinang Pos, Senin (21/7). Dijelaskannya, pada saat pengumuman penerimaan, seluruh persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku akan disampaikan secara online. Saat pengumuman itu diinformasikan tentang formasi dari masing-masing Kementerian/Lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (pemda). Sedangkan masa pendaftaran untuk mengikuti seleksi penerimaan ASN dilakukan 26-29 Agustus 2014 dimana kemudian masing-masing K/L akan menyeleksi berdasarkan CAT tersebut. Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Kepri, Abdul Malik mengatakan, pihaknya akan menyediakan website untuk pendaftaran secara online yang disosialisasikan lewat media massa. Hanya saja, saat ini nama website belum ada karena sistemnya sedang diproses. “Nanti kita akan publikasikan di media massa,” ujarnya. Meski pendaftarannya secara online, namun menurut dia berkas-berkas pendaftaran tetap dikirim lewat pos. Dari Kemenpan-RB, pengiriman berkas bisa dilakukan dengan cara diantar sendiri atau via pos/Kantor Pos.

TIDAK BERDASARKAN AKREDITASI.

Persyaratan lainnya, pendaftar adalah lulusan perguruan tinggi (PT) dan tidak berdasarkan akreditasi B, seperti diberitakan sebelumnya. “Kita (Pemprov Kepri dan kabupaten/kota (Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga, red) hanya menerima lulusan D3, S1 dan S2. Untuk yang S2 kebanyakan dokter spesialis,” terang Abdul. Ditambahkannya, dengan melalui sistem CAT, dalam hitungan menit saja peserta ASN/CPNS sudah bisa melihat nilainya. Bahkan direncanakan pemberkasan dan pengumumannya dapat direalisasikan dalam bulan itu juga (Agustus 2014) atau paling lambat mulai 1 September 2014. (rasn,af)

Kategori: KEPRI Tags: , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: pengumuman cpns kabupaten lingga, pengumuman cpns lingga 2014, pengumuman cpns kab lingga, cpns 2014 kabupaten lingga, info cpns kab Lingga