JADWAL AMBIL KARTU TES CPNS LINGGA TUNGGU KESIAPAN BKN PUSAT

Daik (LINGGA POS) – Pengumuman hasil verifikasi data peserta seleksi CPNS yang sudah masuk Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Lingga yang sebelumnya dijadwalkan diumumkan Senin (13/10) ternyata molor dengan waktu yang belum bisa ditentukan. Hal itu diungkapkan Kepala BKD Lingga, Syamsudi. “Memang semula dijadwalkan pengumumannya pada 13 Oktober seperti yang terlampir di persyaratan yang ditempel ditempat-tempat umum. Namun, belum bisa dilaksanakan karena harus menunggu informasi dari provinsi,” kata Syamsudi, Minggu (12/10).    
Menurut dia, pengunduran pengumuman hasil verifikasi seleksi CPNS baru akan dilaksanakan setelah pihaknya mengadakan rapat dengan provinsi dan harus menunggu kesiapan BKN Pusat. “Pihak provinsi sedang berkoordinasi dengan BKN apakah sudah siap melaksanakan ujian, karena pelaksanaan ujiannxa harus dilaksanakan serentak di seluruh provinsi,” tambah Syamsudi.   

PASSING GRADE KELULUSAN DINAIKKAN. 
Sementara itu pemerintah telah menaikkan nilai ambang batas (passing grade) untuk kelulusan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dalam seleksi CPNS tahun ini sesuai informasi dari situs panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id. Namun, passing grade itu hanya bagi kelompok Tes Karakteristik Pribadi (TKP) saja.   
Deputi SDM Aparatur Negara Kemenpan-RB) Setiawan Wiraatmaja menjelaskan sejumlah passing grade tahun lalu untuk sejumlah tes dalam seleksi CPNS adalah 75 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU), 70 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan 105 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP).   Sedangkan nilai ambang batas yang dinaikkan untuk TKP tahun ini menjadi 271, naik 126 dari sebelumnya 105. Regulasinya tertuang dalam Permen PAN-RB Nomor 29 tahun 2014 tentang Nilai Ambang Batas Tes TKD seleksi CPNS tahun 2014, dengan masing-masing passing grade-nya, TKP kriteria 75 persen dari nilai maksimal 175, TIU kriteria 50 persen dari nilai maksimal 150, dan TWK kriteria 40 persen dari nilai maksimal 175. “Jadi, selain nilainya harus tinggi, peserta harus memenuhi passing grade,” tambah Setiawan. (syk,tb,sn)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: