HANYA 6 PARPOL DIPREDIKSI LOLOS KE SENAYAN PADA PEMILU 2014

Jakarta, (LINGGA POS) – Jumlah partai politik (parpol) di parlemen pada 2014 diprediksi akan menyusut. Demikian hasil analisa Komite Pemilih Indonesia (TePI), yang mengambil kesimpulan prediksi tersebut melalui data pembanding Pemilu 2009 lalu. Disebutkan, hanya 6 parpol saja dari 10 parpol yang sudah klar verifikasi faktual yang akan melenggang ke Senayan jika ambang batas parlemen perolehan suara (parliamentary Threshold) atau PT sebesar 3,5 persen.

Adapun ke-4 parpol yang diprediksi gagal lolos PT tersebut adalah PPP, PKB, Gerindra dan Hanura. Namun, tentu saja ke-4 parpol tersebut membantah analisa tersebut. PPP bahkan meyakini partainya mampu menembus PT dan kembali melaju ke gedung parlemen. Partai berlambang Kabah ini, melalui Sekretaris fraksi Arwani Thomafi menyatakan partainya selama ini telah memiliki basis massa yang cukup kuat sehingga mesin partai akan bekerja penuh. Partai Hanura pun, menilai analisis TePI adalah sebagai pemompa semangat para kadernyauntuk meraih lebih dari 20 kursi di parlemen. Hanura, yang dikomando mantan jenderal purnawirawan Wiranto ini, akan berupaya menggaet jenderal purnawirawan TNI-Polri yang punya rekam jejak bersih dari korupsi dan atau tokoh masyarakat lainnya sebagai nilai jual Hanura di Pemilu 2014 kelak.

Sebaliknya, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang juga adalah Menakertrans RI mengatakan, dari data survei terakhir pihaknya, justru menunjukkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat terhadap partainya. Diketahui, terdapat kenaikan dari target sebesar 3 persen menjadi 8 persen perolehan suara, karena PKB telah memiliki pemilih loyal dari massa Nahdatul Ulama (NU). (arn,mtv)

Kategori: NASIONAL Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: prediksi perolehan suara parpol 2014, prediksi perolehan suara pemilu 2014

One Response to "HANYA 6 PARPOL DIPREDIKSI LOLOS KE SENAYAN PADA PEMILU 2014"

  1. Hendra Yusuf berkata:

    (Alhamdulillah) :
    SAYA LOLOS JADI PNS di lingkungan PEMDA
    SUMATERA SELATAN
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda,Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Guru Honorer di (SD) Negeri 9 JL.Senopati,No.27, Palembang Indonesia, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga Guru honor belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian CPNS dan membayar 25 jt, namun hasilnya nihil bahkan saya sempat putus asa, Namun teman saya yang Dinas di luar kota, lansung Chat saya via BBM memberikan Nomor Telepon Bpk Drs.DedeDjunaedhy,M.Si bekerja di BKN pusat Jl.Letjen Sutoyo No.12 Jakarta Timur 13640. Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengangkat CPNS menjadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda sekarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisah nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :
    1). ALLAH SWT, karena KepadaNya kita mengemis dan memohon
    2). Terimakasih untuk khususnya Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si beliau selaku Kepala Bag. Direktorat pengadaan pengangkatan CPNS menjadi PNS..
    Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si ini yang bekerja di BKN pusat dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si Tlp. 081333555057. Siapa tahu beliau mau bantu Anda.

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.