ANGGARAN PILKADA SERENTAK 2018 KURAS DANA RP10,8 TRILIUN

Jakarta, LINGGA POS – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arif Rahman Hakim mengatakan anggaran untuk menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 telah disepakati dengan jumlah dana sekitar Rp10,8 triliun. “KPU memang mendapatkan anggaran yang totalnya cukup besar. Untuk Pilkada tahun depan jumlahnya sekitar Rp10,8 triliun,” kata Arif di Jakarta tengah November lalu.
Kata Arif, sebanyak 51 persen dari total anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk membayar Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS), atau lebih dari Rp5 triliun atau mendekati Rp6 triliun untuk membiayai badan penyelenggara ad hoc itu saja.

pilkada

JUMLAH PEMILIH SEKITAR 200 JUTA JIWA.

Lanjut Arif, adapun untuk penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 tersebut dengan jumlah pemilih mendekati 200 juta orang. Sementara untuk Tempat Pemungvan Suara (TPS) sebanyak 800.000 buah sehingga pihaknya dengan demikian membutuhkan sebanyak 5 juta orang untuk ikut tergabung dalam badan penyelenggaraan ad hoc tersebut.

PESERTA PILKADA

.
Seperti diketahui, KPU akan menggelar Pilkada Serentak pada 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 171 daerah yang terdiri dari 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten. (ph/sc)

Kategori: NASIONAL Tags: , , , , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.